Bagaimana Membuat Telur Gulung yang Menggugah Selera

Telur Gulung

Lagi mencari inspirasi resep telur gulung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur gulung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur gulung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan telur gulung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

RESEP ANTI GAGAL TELUR GULUNG dan Cara Membuatnya. Resep Telur Gulung & Bahan Telur Gulung Original. Apalagi bila telur ini dimasak dadar bersama dengan sayur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan telur gulung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Telur Gulung menggunakan 4 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Telur Gulung:
  1. Sediakan 2 butir telur ayam
  2. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  3. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk
  4. Sediakan 4 sdm air putih

Rasanya emang enak paduan telur yang diolah semacam kremes akan tetapi tidak garing ditambah sosis. Siapa Lagi yang Ingin Merasakan Omset puluhan hingga. Gulung cepat ke pinggir penggorengan untuk membantu telur tergulung dengan rapi. Angkat dan tiriskan setelah telur yang digoreng berwarna kuning keemasan.

Baca juga:  Rahasia Menyiapkan Soto Betawi Anti Gagal

Cara menyiapkan Telur Gulung:
  1. Campurkan semua bahan ke dalam mangkok. Eh maaf, yg kefoto cuma 1 telur. Kocok menggunakan sendok sampai teksturnya lebih cair dan enteng.
  2. Siapkan wajan berisi minyak agak banyak (maaf, itu yg digambar masih kurang ya minyaknya), panaskan dg api sedang. Tips : kalo apinya terlalu panas nanti terlalu kering teksturnya. Kalo api terlalu kecil, nanti ga bisa ngembang teksturnya. Jadi, yg sedang² aja ya apinya. Miringkan sedikit wajannya seperti pada gambar ini, biar nggulungnya lebih gampang ya.
  3. Tunggu sampai minyak panas. Tuangkan 1-2 sdm telur yg sudah siap tadi. Tips : saat menuangkan, ketinggian tangan ke wajan kira² 1 meter ya, sambil digoyangkan. Jadi bukan dituang di satu titik aja. Siapkan tusukannya, gulung² deh.
  4. Biar minyaknya ga terlalu menyerap, gulung lagi di pinggiran wajan yg ga kena minyak ya.
  5. Lanjutkan sampai habis. Siap sajikan dg saus apa aja ya. Kalo saya lebih suka pake sambel kecap.

Jakarta – Telur gulung banyak dijajakan. Kalau ingin puasmakannya, bikin saja sendiri. Telur yang dikocok dengan bumbu ini enak digulung menggunakan bambu. Cara Membuat Telur Gulung Anti Gagal – Asalamualaikum, pada kesempatan kali kami akan Telur Gulung ala Jalanan Anti gagal Ini telur gulung jalanan ala saya, tidak terlalu kering, juga tidak terlalu. Nih, resep telur gulung untuk camilan sore kamu!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur gulung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *