Cara Gampang Menyiapkan Pepes Tahu, Udang Kemangi, Lezat Sekali

Pepes Tahu, Udang Kemangi

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu, udang kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu, udang kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Membuat pepes tahu udang kemangi Haii best masih stay at home pastinya bete banget dong yaa.bingung mau ngapain tiap hari di rumah aja. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu, udang kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pepes tahu, udang kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pepes tahu, udang kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu, Udang Kemangi menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pepes Tahu, Udang Kemangi:
  1. Ambil 1 kotak tahu
  2. Ambil 1/4 udang kecil2 (bisa juga udang besar)
  3. Siapkan sesuai selera Kemangi
  4. Siapkan 1 batang daun bawang iris
  5. Sediakan 2 butir telur
  6. Ambil Bumbu Halus
  7. Sediakan 10 siung bawang merah
  8. Sediakan 6 siung bawang putih
  9. Ambil 1 sdt ketumbar
  10. Gunakan 3 cabe merah besar
  11. Sediakan 5-7 butir kemiri utuh
  12. Sediakan 5 buah cabe rawit (atau sesuai selera pedas)
  13. Ambil 1 buah tomat
  14. Ambil 1 sdt garam
  15. Gunakan 1 sdt gula pasir
  16. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Pangsit goreng lek Gino Anti Gagal

Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu, Udang Kemangi:
  1. Haluskan bumbu halus. Bisa di uleg bisa juga di blender. Tp aku seneng diuleg.. lalu uleg juga tahu putih sampai hancur.
  2. Pindahkan bumbu & tahu di wadah besar. Aduk rata sampe bumbu tercampur semua. lalu tambahkan udang dan kemangi aduk rata. tambahkan 2 butir telur (maap ya kepoto telurnya cma 1. Saolnya masukinnya 1.1
  3. Siapkan daun pisang untuk membungkus pepes. lalu kukus pepes yg sudah di di bungkus tadi kurleb 15- 20 menit..
  4. Pepes hangat siap dinikmati dg nasi..

Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Campurkan Tahu Putih halus, Bumbu Halus, Telur Ayam, Daun Kemangi dan irisan Cabe Merah. Aduk memakai sendok sampai semua bahan tercampur. Pepes Tahu Udang selalu cocok sebagai pendamping di kala kita tengah memilih beragam makanan khas Sunda di restoran prasmanan. Begitupun saat menyiapkannya untuk keluarga di rumah, hukumnya wajib untuk tidak melupakan masakan lezat dan sehat yang satu ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu, udang kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *