Cara Gampang Menyiapkan Semur kentang jengkol endol takendol kendol, Enak Banget

Semur kentang jengkol endol takendol kendol

Sedang mencari inspirasi resep semur kentang jengkol endol takendol kendol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur kentang jengkol endol takendol kendol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur kentang jengkol endol takendol kendol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur kentang jengkol endol takendol kendol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sedang mencari ide resep semur kentang jengkol endol takendol kendol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak Am semur jengkol betawi G enak, enak, enak. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur kentang jengkol endol.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semur kentang jengkol endol takendol kendol yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur kentang jengkol endol takendol kendol memakai 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur kentang jengkol endol takendol kendol:
  1. Sediakan 500 gr jengkol yang sudah direbus
  2. Ambil 100 gr kentang,boleh di skip kalau gak suka
  3. Gunakan 8 siung bawang merah
  4. Gunakan 8 siung bawang putih
  5. Ambil 5 buah cabai merah
  6. Sediakan 1 sdt Ketumbar
  7. Ambil secukupnya Merica
  8. Ambil seujung jari Kencur
  9. Siapkan seujung jari Kunyit
  10. Ambil seujung jari Jahe
  11. Siapkan 10 butir kemiri
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Siapkan secukupnya Penyedap
  14. Sediakan 1 sachet kecap manis
  15. Ambil 2 batang daun bawang
  16. Ambil 3 lembar daun salam
  17. Ambil secukupnya Air
Baca juga:  Resep 216.~telur gulung~ yang Menggugah Selera

Takendol kendol ngeunah eeh bikin laper. Kalo Udah Ketemu Makanan Endol, Gabisa Berkata-kata! Ada jengkol balado, semur jengkol, jengkol cabe ijo hingga jengkol rica. Menikmati semur jengkol di sini enaknya disantap dengan nasi uduknya yang gurih dan wangi.

Langkah-langkah membuat Semur kentang jengkol endol takendol kendol:
  1. Siapkan jengkol yang sudah direbus, jangan lupa pipihkan terlebih dahulu agar bumbu lebih cepat meresap.
  2. Kupas kentang kemudian cuci, kebetulan saya pake kentang ukuran ekstra kecil.
  3. Kupas semua bumbu kemudian cuci bersih.
  4. Ulek bumbu halus meliputi ketumbar, kemiri, merica, jahe, kunyit, kencur, cabe merah, bawang merah, bawang putih, garam. Ulek hingga halus.
  5. Iris daun bawang kemudian sisihkan.
  6. Panaskan minyak kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak hingga matang dan harum
  7. Jangan lupa masukkan daun salam dan daun bawang. Tambahkan air secukupnya kemudian masukkan kecap dan penyedap rasa.
  8. Masukkan jengkol dan kentang.
  9. Masak selama kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap dengan sempurna.
  10. Semur kentang jengkol endolita siap dihidangkan bersama nasi putih hangat.

Lihat juga resep Puding Cendol Takendol kendol enak lainnya. Manfaat jengkol bagi kesehatan yang cukup penting memberikan efek bagi tubuh, terutama untuk penderita diabetes dan mencegah kanker. Manfaat jengkol belum banyak diketahui oleh masyarakat umum, sangat sayang, padahal sayuran ini cukup ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Lgu Takendol Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Deg Degan Pertama Kali Makan Jengkol Muda Mentah Rasanya Gimana Yaa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur kentang jengkol endol takendol kendol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali yang Lezat

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *