Cara Membuat Lantai Beton Anda Sebuah Karya Seni

Cara Membuat Lantai Beton Anda Sebuah Karya Seni
Sumber: freepik.com

Pondasi beton sangat penting untuk hampir setiap jenis bangunan. Ada beberapa macam pelat beton yang dapat digunakan untuk membuat fondasi bangunan Anda. Untungnya, ini tidak harus membosankan dan membosankan. Sama seperti beton yang dipoles, dengan percikan warna di sana-sini, Anda dapat dengan mudah mengubah lantai Anda sendiri menjadi sebuah karya seni.

Pelajari terus untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang mewarnai dan membagun fondasi beton.

Persiapan

Sebelum Anda coba menambahkan kreasi warna atau membuat pola pada lantai semen Anda, sangat penting untuk mengetahui apakah proyek Anda akan mampu menahan perubahan yang ingin Anda buat. Ini berarti pelat beton Anda harus utuh sebelum Anda dapat harus mulai mendesainnya sendir.

Karena jahitan dan celah di lantai Anda praktis dapat merusak desain, maka perlu untuk memperbaiki lantai semen Anda sebelum Anda mencoba mempersonalisasikannya. Penting juga untuk mengetahui bahwa Anda tidak dapat mengecat permukaan beton kecuali jika sudah dirawat. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki Tembok semen yang baru saja dibangun dan dipasang, perlu menunggu setidaknya empat minggu sebelum Anda dapat mulai mengecatnya.

Kerangka beton baru juga harus dibiarkan mengering secara alami tanpa menggunakan bahan kimia pengawet. Karena penambahan bahan kimia dan bahan pengering lainnya dapat menyebabkan masalah selama pewarnaan, jika Anda ingin mendesain dan mempersonalisasikan rumah Anda, yang terbaik adalah membiarkan permukaan beton mengering secara alami dan hasil maksimal harus membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari empat minggu. Setelah beton mengering, pengisi akrilik harus digunakan untuk mengisi retakan pada pelat semen.

Setelah beton mengering dan diperbaiki, langkah berikutnya adalah membersihkan seluruh permukaan secara menyeluruh sebelum Anda mengecatnya. Karena kotoran dan kontaminan lain sangat mudah dan umum tersangkut di dalamnya, Anda harus menggunakan power washer untuk permukaan luar. Pebantu pembersih tambahan mungkin diperlukan untuk interior.

Baca juga:  Kerajinan dari pot tanah liat: Membuat lonceng teras

Lukisan

Roller yang akan Anda gunakan untuk mengecatnya perlu dibersihkan agar hasil akhirnya tidak ada noda atau kontaminan lain seperti kotoran. Saat Anda mulai mengecatnya, kuas cat harus digunakan untuk mengecat alur beton. Awalnya, mungkin tampak seperti banyak cat diperlukan untuk mengecat permukaan Anda, tetapi ini hanya karena sebagian besar cat akan diserap oleh beton.

Setelah lapisan pertama mengering, Anda dapat menambahkan lapisan pewarna berikutnya tergantung pada warna dan hasil akhir yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengoleskan cat bertekstur, Anda harus menggunakan primer sebelum mulai mengoleskannya. Jika primer tidak digunakan terlebih dahulu saat mengaplikasikan cat bertekstur, kemungkinan besar hasil akhirnya tidak akan sebaik yang diharapkan. Dengan permukaan baru anda bisa mendesain, pondasi beton biasanya meniru tampilan modern dari batu alam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *