Ide untuk Seni dan Kerajinan: Kotak Kaca Busa

Ide untuk Seni dan Kerajinan: Kotak Kaca Busa
sumber gambar: freepik.com

Apakah Anda seorang direktur perkemahan, guru, atau ibu rumah tangga yang sedang mencari ide kerajinan baru untuk anak-anak Anda? Atau Anda bisa menjadi direktur rekreasi di panti jompo atau panti jompo dan menggunakan proyek baru. Either way, ide kerajinan ini akan menarik dan menyenangkan untuk semua orang. Kotak kaca ini bisa digunakan, dijadikan sebagai hadiah, atau dijadikan dompet kalung.

Untuk membuat sebuah kotak tontonan, Anda memerlukan bahan-bahan sederhana berikut: busa kerajinan persegi, plastik atau jarum terbuka besar, renda atau benang tebal. Potong dua persegi panjang, masing-masing 9 cm dan 15 cm, dari busa. Gunakan kepalan tangan untuk membuat lubang di tiga sisi setiap persegi panjang dan sisi pendek tanpa goresan. Membuat lobang terpisah stengah inci dan sisakan setidaknya seperempat inci di antara lobang & bagian tepi busa kerajinan. Lubang harus ditempatkan sehingga kedua bagian terhubung. Jika Anda ingin menyiapkan kerajinan untuk anak-anak kecil, buatlah lobang sendiri. Jika tidak, perajin akan dapat melakukan langkah ini jika mereka memiliki pasangan pukulan yang cukup.

Pada titik ini, pengrajin dapat memotong cetakan dekoratif dari busa kerajinan berwarna lain atau membeli cetakan busa jadi. Jika Anda mengerjakan acara khusus, seperti sekolah Alkitab liburan, pilih formulir yang mencerminkan tema acara. Misalnya, jika sekolah atau perkemahan Alkitab Anda bertema koboi, carilah bentuk yang sesuai seperti sepatu bot, topi koboi, dan bintang. Biarkan anak-anak memilih bentuk yang mereka suka dan menempelkannya sesuka mereka. Anda mungkin juga ingin merekatkan manik-manik atau pita, terutama jika pengrajinnya sedikit lebih tua.

Langkah selanjutnya dalam ide kerajinan ini adalah memasukkan jarum plastik ke dalam benang atau renda. Benangnya mungkin sedikit lebih mudah ditangani, tetapi rendanya mengkilat dan menarik. Tip seorang guru dengan anak kecil menggunakan jarum sebagai jarum. Ini tentu saja merupakan alternatif yang aman. Cukup ikat benang melalui lubangnya dan gunakan ujung bobby pin yang terbuka seperti ujung jarum. Anak-anak sekarang dapat mulai mengikat bagian depan dan belakang kotak kacamata mereka.

Baca juga:  Mendapatkan Hasil Maksimal Dari Ruang Tangga Anda

Untuk mengubah ide seni terapan ini menjadi dompet kalung, cukup ikat tali renda di setiap sudut dan buat pegangan panjang. Anak-anak akan senang menggunakan kotak ini untuk menyimpan catatan rahasia dan barang-barang kecil. Jika mau, mereka bisa menyerahkan tas tontonan itu kepada orang tua, kakek, atau teman yang berkacamata. Ide kerajinan ini akan menarik bagi semua orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *