Inilah Mengapa Anda Harus Mengadopsi Kucing

Inilah Mengapa Anda Harus Mengadopsi Kucing
Sumber: freepik.com

Ketika orang memutuskan untuk memiliki kucing peliharaan, mereka dihadapkan pada dilema untuk mengadopsi atau membelinya. Mereka selalu dapat membeli kucing dari peternak kucing terkenal, yang merupakan pilihan terbaik jika mereka memilih kucing ras murni. Munkin, ada beberapa alasan adopsi anak kucing atau kucing dari program penampungan atau penyelamatan bisa menjadi pilihan yang lebih baik bagi mereka. Ada enam alasan buat kita yang terbaik adalah mengadopsi kucing.

Hal ini dapat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Kucing, dari mana pun asalnya, dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi keluarga manusianya.

Mereka dapat menghibur orang yang depresi dan kesepian plus mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Membelai kucing yang mendengkur terbukti menurunkan tekanan darah. Selain itu, ketika anak-anak tumbuh dengan kucing peliharaan, kemungkinan mereka terkena alergi dan masalah pernapasan lebih kecil.

Secara umum, kucing dapat meredakan kesepian dan mengatasi masalah kesehatan sambil membangun rutinitas dan struktur kehidupan teman manusianya.

Manusia menyelamatkan nyawa seekor kucing.

Kucing yang kita adopsi atau tinggal di tempat penampungan ada karena suatu alasan. Mereka dianiaya oleh pemiliknya atau ditemukan di jalan sehingga mereka membutuhkan tempat tinggal baru. Ketika orang mengadopsi kucing, ini akan mencegahnya untuk menjalani eutanasia ketika tempat penampungan tidak lagi dapat menampung mereka karena terlalu padat.

Orang dapat menemukan hewan peliharaan yang sempurna di dalam hidupnya.

Salah satu alasan yang baik untuk mengadopsi kucing adalah bahwa orang dapat memilih dari berbagai macam kucing ketika mengadopsi satu dari program penyelamatan atau tempat penampungan. Mereka datang dengan banyak pilihan ras, usia, ukuran, warna dan jenis bulu sehingga pasti akan ada yang terbaik untuk rumah dan keluarga mereka. Terlebih lagi, karyawan tempat penampungan dan kelompok penyelamat dapat memberikan informasi tentang kepribadian dan kebiasaan kucing.

Baca juga:  Belajar Bahasa Mandarin dengan Menonton Serial Bahasa Mandarin

Orang bisa menghemat pengeluaran.

Sebagian besar kucing yang berasal dari program penampungan/penyelamatan sudah mutakhir dalam hal vaksinasi, pemeriksaan, sterilisasi, dan penyemprotan. Orang-orang dapat menghemat pengeluaran seperti itu dan hanya perlu membayar biaya adopsi, makanan, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Tidak perlu khawatir dalam hal perawatan.

Kucing diketahui merawat dirinya sendiri, sehingga orang tidak perlu menghabiskan banyak atau mengerahkan upaya dalam hal itu. Tentu saja, kucing dengan rambut panjang membutuhkan perawatan bulu secara teratur, tetapi itu tidak akan menjadi masalah dengan kucing berbulu pendek.

Orang akan memiliki anggota keluarga baru, yang pemeliharaannya rendah.

Kucing tidak padat karya seperti anjing. Ada beberapa pemilik kucing yang suka membawa kucingnya jalan-jalan, tetapi kebanyakan kucing hanya suka tidur 16 hingga 20 jam setiap hari dan mereka tidak keberatan jika mereka tinggal di rumah sepanjang hari. Jika orang akan pergi selama beberapa hari, ini tidak akan menjadi masalah dengan kucing peliharaan mereka karena kucing mandiri dan mereka dapat mengaturnya sendiri selama mereka memiliki banyak makanan dan air segar sehingga tidak perlu untuk pengasuh hewan peliharaan.

Mungkin perlu waktu untuk menemukan kucing yang tepat untuk rumah, tetapi orang-orang dapat yakin bahwa kucing yang mereka pilih akan menjadi sumber kegembiraan dan kenyamanan bagi mereka. Saat kucing bahagia, rumah juga akan bahagia. Seekor kucing yang meninggalkan program perlindungan/penyelamatan akan puas hidup dengan keluarga yang penuh kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *