Resep Pangsit Goreng Aci Kare yang Menggugah Selera

Pangsit Goreng Aci Kare

Sedang mencari inspirasi resep pangsit goreng aci kare yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit goreng aci kare yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit goreng aci kare, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pangsit goreng aci kare yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pangsit goreng isi udang wortel tanpa gagal enak lainnya. Pangsit goreng sering disajikan bersama mie ayam atau bakso. Moms bisa membuatnya di rumah dengan berbagai resep pangsit goreng berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pangsit goreng aci kare yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pangsit Goreng Aci Kare menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pangsit Goreng Aci Kare:
  1. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  2. Ambil 200 ml air
  3. Sediakan 1/2 bungkus kari instan (me: indofood)
  4. Siapkan Secukupnya daun bawang (iris2)
  5. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk/penyedap rasa
  6. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk

Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Makanan itu sangan populer karena bahannya mudah di dapatkan. Pangsit goreng viral ala Le Gino dapat dibuat sendiri di rumah. Bahan utama pakai kulit pangsit instan, ditambah paha ayam, ebi, dan bumbu lain.

Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Cucur Bawang featuring Kuah Cuko Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Pangsit Goreng Aci Kare:
  1. Masukin air ke panci di atas kompor. Jgn di nyalain dulu yaa..abis itu tuang tepung tapioka nya trus aduk2 sampe tepung nya larut dan tambahkan daun bawang
  2. Tuang bumbu kari, aduk2 dan nyalain kompor, pake api kecil aja ya..abis itu tambahin penyedap rasa dan lada bubuk..jgn lupa cek rasa
  3. Terus aduk2 aja sampe nanti menggumpal. Tapi inget yaa inget ! Jgn sampe warna adonan jadi pucet kayak papeda gitu usahain masih tetep kuning biar nanti mudah di pulung, kalo jadi pucet nanti lengket dan gk bisa di pulung deh.. tips nya : klo udah mulai menggumpal sekitar 1/2 adonan lgsg matiin kompor nya dan tetep di aduk yaa
  4. Kalo udah tinggal buat isian deh..kulit pangsitnya di olesin air dulu yaa, trus masukin aci nya dan bisa bentuk sesuai hati. Trus goreng sampe kecoklatan
  5. Jadi deeh…yummyy.. selamat mencoba dan menikmati

KOMPAS.com – Pangsit goreng ala Le Gino viral beberapa waktu belakangan. Lokasinya yang terletak di Jakarta Barat selalu dipenuhi pengunjung. Find pangsit goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Resep Pangsit Goreng enak dan mudah untuk dibuat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pangsit goreng aci kare yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *