Resep Sambel jengkol bumbu kuning, Enak

Sambel jengkol bumbu kuning

Anda sedang mencari ide resep sambel jengkol bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel jengkol bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Terimakasih sudah menonton dan menjadi bagian dari kami! Video yang kami buat hanya sebagai hiburan semata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel jengkol bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel jengkol bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel jengkol bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambel jengkol bumbu kuning memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambel jengkol bumbu kuning:
  1. Ambil 9 pcs jengkol (boleh banyak ya)
  2. Sediakan Garam
  3. Ambil Kaldu ayam (royco)
  4. Siapkan Minyak goreng
  5. Sediakan Air
  6. Gunakan Bumbu halus
  7. Sediakan 3 pcs bawang merah
  8. Gunakan 2 pcs bawang putih
  9. Gunakan 1 pcs cabe merah besar
  10. Gunakan 10 pcs cabe ijo (kalo mau pedes boleh pake cabe rawit ya)
  11. Sediakan 1 ruas kunyit
Baca juga:  Resep Sayur daun ubi kedelai yang Bisa Manjain Lidah

Anda dapat memakannya bersama sambal, dibuat semur atau. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Pelajari petunjuk cara membuatnya secara lengkap Bumbu sambal goreng kentang menggunakan bahan bahan yang mudah di dapat dan harganya cukup murah seperti : bawang putih, bawang merah. Bumbu bisa saja bervariasi dari daerah yang satu ke daerah lainnya tapi intinya bumbunya pasti mengandung kunyit yang menampilkan warna Mau donk resep kalio jengkol atau jengkol di sambel gitu.

Cara membuat Sambel jengkol bumbu kuning:
  1. Kupas jengkol lalu potong jengkol sesuai selera, lalu cuci kemudian goreng jengkol sampe matang tapi tidak terlalu kering ya sesuai selera kematangan nya aja
  2. Cuci semua bahan bumbu halus, lalu ulek sampai halus, boleh pake blender
  3. Panaskan minyak sayur kemudian tumis bumbu halus yg sudah di ulek tadi, tumis sampai keluar harum bumbu nya
  4. Kemudian masukan jengkol yang sudah di goreng sebelum nya, tambahkan air sedikit, masukan garam, gula dan kaldu ayam nya. Test rasa jika air sudah menyusut angkat dan sajikan

Suka makan di resto padang sambel jengkolnya agak pedes manis kayak sambal bangkok gitu ;D. Mukbang sambal jengkol ala kampung – simpel bumbunya nikmat rasanya, DI jamin bikin nagih !!! ASMR SAMBAL JENGKOL TERI TERNIKMAT SEDUNIA Sambal jengkol ikan teri siap disajikan. Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel jengkol bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Oseng ikan asin klotok Anti Gagal

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *