Special Content

Resep Sayur Asem Pencit yang Sempurna

Sayur Asem Pencit

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem pencit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem pencit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Read More

Brilio.net – Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem pencit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem pencit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asem pencit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Pencit menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem Pencit:
  1. Ambil 1 Ikat Kangkung
  2. Ambil 7 Buah Terong Ijo Bulat
  3. Siapkan 1 Buah Mangga Muda/Pencit (Pengganti Asam)
  4. Sediakan 1 Ruas Lengkuas (Memarkan)
  5. Sediakan Garam
  6. Gunakan Penyedap Rasa
  7. Ambil Secukupnya Air
  8. Ambil Bumbu Halus
  9. Ambil 5 Siung Bawang Merah
  10. Gunakan 2 Siung Bawang Putih
  11. Sediakan 3 Butir Kemiri
  12. Ambil 3 Buah Cabe Rawit
  13. Ambil 1 Ruas Terasi Panggang/Goreng (Bisa Skip)
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Es Kelapa muda jelly Anti Gagal

Resep Sayur Asem – Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini. Sehingga, anda dapat memilah-milah mana sayur. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak.


Cara membuat Sayur Asem Pencit:
  1. Siangi kangkung, ambil daunnya dan cuci bersih. Terong belah 2-4 bagian sesuai selera, cuci bersih dan tiriskan.
  2. Mangga muda yang sudah dicuci, tidak perlu dikupas, belah setiap sisi daging buahnya beserta kulitnya.
  3. Rebus air secukupnya hingga mendidih. Masukkan mangga muda dan terong yang sudah dipotong-potong. Jika sudah setengah matang, ambil mangga muda dan penyet dengan bumbu halus. Jika tidak mau terlalu asam, tidak perlu dipenyet semua. Masukkan kembali campuran bumbu dan mangga ke dalam air rebusan tadi sekaligus masukkan lengkuas.
  4. Masukkan kangkung, tambahkan garam dan penyedap rasa. Aduk rata, koreksi rasanya.
  5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Selamat mencoba

Sayur asem, needless to say, is a favorite among many locals. Whenever we went to restaurants that serve native Indonesian cuisines, we always order this sayur asem soup. Resep sayur asem dari berbagai daerah mudah sederhana ala rumahan. Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya. Nggak perlu lama-lama, cukup beberapa menit aja.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem pencit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *