Resep Sayur daun ubi kedelai yang Bisa Manjain Lidah

Sayur daun ubi kedelai

Lagi mencari ide resep sayur daun ubi kedelai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun ubi kedelai yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Manfaat Buah & Sayur – Ubi rambat, ubi jalar, atau ketela rambat (Ipomoea batatas L.) adalah tanaman budidaya yang tumbuh menjalar dan Sebagian masyarakat indonesia biasa memanfaatkan daun ubi jalar untuk dimasak sebagai sayur. Dalam hal pengobatan herbal, daun ubi jalar memiliki. Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Daun Ubi” Batalkan balasan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun ubi kedelai, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur daun ubi kedelai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur daun ubi kedelai sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur daun ubi kedelai memakai 16 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur daun ubi kedelai:
  1. Gunakan 1 ikat daun ubi muda
  2. Ambil 150 ml santan (saya pake santan kara karena kolesterol saya tinggi, padahal sebenernya enak pake santan kelapa asli yg agak muda terus dikasih kelapanya dikit)
  3. Gunakan 1 gengam kedelai kering(direndam 30menit biar lebih empuk)
  4. Gunakan Minyak sayur Secukupnya (untuk menumis)
  5. Ambil secukupnya Air
  6. Siapkan Bumbu
  7. Ambil 4 siung bawang putih
  8. Gunakan 6 siung bawang merah
  9. Ambil 2 butir kemiri (tadi saya lupa nggak pake)
  10. Gunakan 7 buah cabe rawit (saya pake merah)
  11. Siapkan 1 potong lengkuas (tadi nggak ada, jadi nggaksaya kasih)
  12. Sediakan 1 cm kunyit (saya pake kunyit instant karena dirumah kunyit asli habis)
  13. Ambil 2 lembar daun salam
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar
  15. Siapkan 3 sdt garam (secukupnya)
  16. Siapkan 3 sdm gula pasir (kalau nggak suka manis nggak usah pake, kalo saya suka masak pake gula pasir buat gantiin micin)
Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Ketoprak Betawi Irit Anti Gagal

Tumbuk daun ubi, rimbang, dan juga bunga rias, Haluskan cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, laos dan juga serai, Tumis bumbu halus dengan api sedang, setelah mateng kemudian masukkan santan secara perlahan, daun salam, dan juga garam, Aduk-aduk santan hingga mendidih dan. Jika kamu penggemar ubi dan bosen makan ubi hanya digoreng saja, sekarang yuk coba buat kreasi camilan enak dari ubi, dijamin bisa menjadi camilan yang begitu digemari keluarga. Daun ubi jalar rebus yang dicocol dengan sambal berambang asem? Hmm, setiap kali saya teringat dengan menu satu ini maka air liur saya kontan Selain dikukus atau direbus dan disantap dengan sambal, daun ini juga lezat untuk dimasak sayur asam ala Jawa bersama dengan tauge kedelai dan.


Cara membuat Sayur daun ubi kedelai:
  1. Pisahkan daun ubi dari tangkainya, cuci bersih kemudian direbus pake 2sdm minyak sayur dan 1sdt garam rebus kurang lebih 15 menit sampai empuk
  2. Setelah empuk buang air rebusan, kemudian cuci dengan air bersih (saya cuci 3kali) kemudian diperas (saya bentuk 1 kepalan tangan) kemudian sisihkan.
  3. Biasanya sih nenek saya kalo masak lebih enak kalau daun pucuk ubi dihaluskan (diceprot : bahasa jawanya), kalo sekarang saya pengen yg simpel aja cuman dipotong kecil-kecil pake tangan (dikremesi : bahasa jawa).
  4. Bawang putih, bawang merah, garam, kemiri, ketumbar digiling (saya uleg jangan luapa dicuci yaa)
  5. Lengkuas dicuci kemudian digeprek, daun salam dicuci
  6. Nyalakan kompor, panaskan minyak sayur, tumis bumbu halus kemudian tambahkan lengkuas, kunyit dan daun salam kalau baunya udah wangi tambahkan air kurang lebih 1gelas tunggu samapai mendidih
  7. Setelah mendidih masukkan kedelai, tunggu 15 menit sampai kedelai matang.
  8. Masukkan daun singkong, aduk rata kemudian tunggu sampai mendidih
  9. Giling (uleg) cabe rawit kemudian masukkan kedalam sayur daun ubi
  10. Tambahkan gula, jika kurang asin bisa ditambahkan garam
  11. Setelah mendidih tambahkan santan, aduk terus sampai matang
  12. Matikan kompor dan sayur daun pucuk ubi kedelai siap untuk dihidangkan
Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong dan jantung pisang yang Bikin Ngiler

Mengajak seluruh sahabat tukang sayur Indonesia untuk bergabung menjadi Mitra Sayur. Daun Ubi Tumbuk merupakan salah satu olahan yang wajib anda coba. Mungkin anda sering mendengar sayur daun singkong. Kali ini saya masak Sayur Daun Ubi Tumbuk, Menu ini wajib sahabat coba,karna memiliki citarasa khas perpaduan Daun. Ubi jalar memiliki jenis dan warna yang berbeda-beda, seperti warna putih, oranye, kuning, dan ungu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur daun ubi kedelai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *