Tips untuk Pemasangan Karpet DIY

Tips untuk Pemasangan Karpet DIY
Sumber: forbes,com

Sebelum Anda memutuskan apakah akan memasang karpet sendiri atau menyewa seorang profesional untuk melakukannya, Anda harus tahu bahwa itu bisa menjadi proyek padat karya dan memakan waktu. Pastikan Anda melakukan riset tentang semua langkah berbeda yang terlibat dalam pemasangan karpet saat melakukannya sendiri. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melepas karpet lama dan bantalan di bawahnya. Terkadang Anda dapat menggunakan kembali bantalan lama tetapi disarankan untuk memasang bantalan baru saat Anda mendapatkan karpet baru. Sebelum Anda merobek karpet lama, pastikan Anda menyedot debu karpet untuk membantu mencegah masuknya kotoran dan debu berlebih ke udara. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki semua alat yang diperlukan untuk pemasangan karpet sebelum Anda mulai.

Setelah Anda memiliki karpet dan bantalan lama di bawahnya, Anda perlu menyedot debu lantai yang ada di bawahnya. Anda juga harus menghapus semua strip tackless lama dan kemudian menggantinya dengan yang baru. Inilah yang membantu menahan karpet baru di tempatnya. Jika strip dalam kondisi cukup baik, Anda juga dapat menggunakannya kembali. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan strip tanpa pegangan dan kemudian bantalan karpet Anda. Padding karpet harus tumpang tindih dengan strip tackless Anda. Anda harus menggunakan selotip untuk menutup jahitan bantalan. Penting bagi Anda untuk memastikan bahwa jahitannya tidak tumpang tindih karena ini dapat menyebabkan gumpalan pada pemasangan karpet baru Anda dan dapat menjadi bahaya tersandung. Menggunakan stapler staples padding di tempatnya untuk memastikan tidak bergeser selama proses pemasangan karpet.

Saat melakukan pemasangan karpet DIY, sangat penting bagi Anda untuk memastikan bahwa karpet ditarik kencang ke setiap dinding sebelum Anda mengencangkannya ke strip tanpa pegangan. Salah satu alat yang harus Anda sewa disebut penendang lutut. Alat ini digunakan untuk mendorong karpet ke arah masing-masing dinding. Salah satu ujung alat diberi bantalan sehingga yang memasang karpet akan menendang, atau memukul, ujung yang empuk dengan lututnya. Ini bisa menjadi pekerjaan yang sangat melelahkan tetapi merupakan pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa pemasangan karpet terlihat seperti seorang profesional telah melakukannya. Anda juga bisa menggunakan tandu karpet, yaitu alat tangan sederhana yang memastikan karpet rapat dan rata dengan permukaan lantai. Alat ini sering digunakan dengan alat karpet lainnya seperti dengan penendang lutut.

Baca juga:  4 Tips untuk Membantu Anda Memesan Kapal Pesiar dengan Sempurna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *